Monday, December 6

Rebranding Partai UKM Indonesia, Syafrudin Budiman Didaulat Jadi Ketua Umum

Rebranding Partai UKM Indonesia, Syafrudin Budiman Didaulat Jadi Ketua Umum

Jakarta – Rebranding Partai UKM Indonesia, Syafrudin Budiman SIP didaulat dan ditetapkan sebagai Ketua Umum dan Herdianti Puspitasari, S.Si sebagai Sekretaris Jenderal. Dimana tepat 7 Mei 2021 berdiri partai baru dengan nama Partai UKM Indonesia yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945.

“Alhamdulillah, hari ini Jumat malam (red-7 Mei 2021) jam 18.30 WIB telah resmi berdiri Partai UKM Indonesia. Semuanya berjalan sukses dan lancar saat Rapat Pleno yang diperluas dengan dihadiri para pendiri,” ujar Syafrudin Budiman, SIP sapaan akrab Gus Din Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai UKM Indonesia, Jumat (07/05/2021) di Restoran Dunkin’Donat, Senen, Jakarta Pusat.

Didampingi Herdianti Puspitasari, S.Si yang terpilih sebagai Sekretaris Jenderal, Gus Din mengatakan, bahwa keputusan ini sebagai ‘Re-branding Partai UKM Indonesia’ yang resmi didirikan di Jakarta pada tanggal 7 Mei 2021.

Penetapan Logo, AD/ART, Ketua Umum, Sekretaris Jenderal dan jajaran kepengurusan dibacakan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai UKM disaksikan Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Penasehat dan Dewan Pimpinan Pusat. Adapun tagline Partai UKM Indonesia Berjuang Menuju Indonesia Bahagia yang rencananya dalam waktu dekat akan dinotariskan.

“Makna lambang dan tanda gambar atau logo dijelaskan dalam AD/ART. Termasuk Landasan Perjuangan, Asas, Visi-Misi dan Tujuan Partai UKM Indonesia lengkap diatur dalam AD/ART,” terangnya.

Gus Din selaku Ketua Umum juga menjelaskan bahwa Partai UKM Indonesia memiliki basis pelaku UMKM, Koperasi, Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima. Selain ini basis garapan Partai UKM Indonesia adalah kalangan perempuan, disablitas, milenial dan media.

“Insya Allah dengan Rebranding Partai UKM Indonesia akan berjalan lebih cepat, lebih progresif dan lebih massif. Semua struktur organisasi Partai UKM Indonesia sudah terbentuk sampai kecamatan, tentu ini harus segera di legalkan dan disahkan dinotaris,” pungkas cicit KH. Hasan Bisri (Hasan Gipo) Pendiri dan Ketua Nahdlatul Ulama pertama lkali ini.

Penetapan komposisi kepengurusan DPP Partai UKM Indonesia dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani peserta rapat pleno diperluas. Tampak hadir Leo RT Panjaitan, SH, MH (Dewan Pembina), BB. Sibro, SH (Dewan Pembina), Muhammad Afdal, SH (Dewan Pembina), M. Arifin (Dewan Pakar), Dona (Dewan Pakar), dan jajaran pengurus DPP Partai UKM Indonesia yang semangat menghadiri pendirian Partai UKM Indonesia. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *